Monday, June 28, 2010

Rahasia di Balik Hobi

Memang menyenangkan bisa melakukan hobi kita di waktu luang seperti menata ulang ruang tamu, memancing di atas perahu nelayan, melukis dan lain lain. Apalagi hobi kita menghasilkan uang … lebih menyenangkan lagi.


Sepertinya hobi mengandung energi di dalamnya, tidak peduli lelahnya kita beraktivitas, kita tetap bisa melakukannya. Selain refreshing, hobi juga bisa melatih daya kreativitas kita. Awalnya Pak Choirie hanya koleksi tanaman hias saat masih menjadi manager perusahaan swasta, lama lama beberapa teman tertarik untuk membelinya dan di situlah Pak Choirie berpikir untuk serius berbisnis tanaman hias.

Setidaknya dalam satu bulan terdapat sekitar 6000 pot terjual dengan harga kisaran antara 40.000 hingga 8 juta rupiah setiap pot nya. Hmm ... kira kira bisa dapat Rp.240 juta an minimal setiap bulan nih … Pak Choirie juga tidak menyangka karena suatu hobi, jalan hidupnya berubah. Beruntung waktu luangnya digunakan untuk refreshing mengkoleksi tanaman hias di tengah kesibukannya bekerja.

Tidak ada salahnya melakukan hobi kita di waktu luang yang ada. Selain bisa menjadi media refreshing, melatih kreativitas, dan juga mungkin bisa … mendatangkan hasil…
Hei, siapa tahu?!
Bagaimana dengan hobi anda HARI INI?

0 komentar:

Post a Comment

Oh My God!

Oh My God!
Cartoon by Roy Raymonde

ReaL Happiness Is A Healthy

ReaL Happiness Is A Healthy
Cartoon by GM Sudarta