Saturday, June 12, 2010

Kunci Sukses Kolonel Sanders (Kentucky Fried Chicken)

Bagaimana Kolonel Sanders bisa sukses dengan Kentucky Fried Chicken-nya?Apakah ia lahir dari keluarga kaya? Ataukah ia lulusan Universitas Harvard? Memulai bisnis sejak masih muda? Benarkah itu kunci suksesnya?


Tidak sama sekali. Kolonel Sanders baru berhasil setelah berusia 65 tahun! Apa yang dilakukannya? Ia mempunyai gagasan menjual resep ayam goreng miliknya ke restoran-restoran.

Tidak hanya sekedar berangan-angan, Kolonel Sanders pun segera bertindak mewujudkan gagasannya. Ia pergi dan mulai menawarkan resepnya ke restoran-restoran. "Saya punya resep ayam goreng yang akan membuat penjualan anda melonjak. Sebagai imbalan, saya hanya minta royalty dari setiap kenaikan penjualan saja," begitu katanya.

Banyak orang menertawakan dan menolak gagasan Kolonel Sanders. Berapa kali ia ditolak? 1.009 kali dalam 2 tahun!! Bayangkan, berapa banyak orang yang tahan ditolak sebanyak itu?

Sebagian besar orang berulang kali berusaha mengubah hidup. Dan ketika gagal, biasanya mereka terus menyerah. Sebetulnya kunci sukses terletak pada usaha mereka mencapai tujuan dengan konsisten, menyeluruh, disiplin dan fleksibel. Dan Anda harus yakin setiap masalah pasti ada solusinya.

0 komentar:

Post a Comment

Oh My God!

Oh My God!
Cartoon by Roy Raymonde

ReaL Happiness Is A Healthy

ReaL Happiness Is A Healthy
Cartoon by GM Sudarta