Monday, June 28, 2010

Mineral untuk Panjang Umur

Makin tua seseorang, makin besar juga risiko terserang penyakit degeneratif. Penyakit seperti tekanan darah tinggi, diabetes, penyakit jantung, koroner, dsb. Penyakit itu muncul di samping karena menuanya organ tubuh, juga karena kekurangan trace mineral atau mineral mikro. Akibatnya sel-sel tubuh semakin mengecil, dan produksi enzim maupun hormon tubuh berangsur menurun.


Seperti halnya vitamin, mineral sangat dibutuhkan agar organ tubuh dapat berfungsi normal. Namun, manfaatnya baru tampak kalau kedua unsur tersebut dikonsumsi bersamaan.

Seperti misalnya mineral kalsium, fosfor dan magnesium yang bekerja sama dengan vitamin A, C, dan D. Atau, mineral kuprum atau tembaga yang sangat bermanfaat bila bekerjasama dengan vitamin C.

Jadi, makanan sehari-hari haruslah cukup mengandung unsur karbohidrat, protein, lemak, sayuran dan buah-buahan. Atau, anda bisa melengkapinya dengan minum suplemen vitamin mineral. Karena mineral akan sangat mempengaruhi penyerapan vitamin dan nutrisi lainnya di dalam tubuh.

0 komentar:

Post a Comment

Oh My God!

Oh My God!
Cartoon by Roy Raymonde

ReaL Happiness Is A Healthy

ReaL Happiness Is A Healthy
Cartoon by GM Sudarta