Monday, June 28, 2010

Tips Memilih Suplemen Makanan

Berbagai nutrisi dan vitamin yang diperlukan tubuh sebenarnya bisa diperoleh lewat berbagai makanan. Namun, mengingat jumlah yang dibutuhkan cukup besar, kadang kita tidak bisa mencukupinya hanya dari makanan.


Itu sebabnya dewasa ini banyak ditemui suplemen makanan yang berfungsi untuk membantu tubuh mendapat asupan nutrisi yang cukup. Di antara sekian banyak jenis suplemen makanan itu, memilih mana yang paling tepat sangatlah penting.

Pertimbangan utama adalah suplemen yang menggunakan bahan-bahan alami dan organik sebagai kandungan utamanya. Di samping itu, pastikan bahwa suplemen makanan tersebut tidak mengggunakan bahan pengawet maupun pemanis buatan.

Menyesuaikan suplemen dengan kebutuhan tubuh juga penting untuk dilakukan. Apabila ada beberapa keluhan yang dirasakan, sebaiknya utamakan terlebih dulu yang memiliki risiko tinggi terhadap kesehatan.

Contohnya, jika ingin mencegah osteoporosis (keropos tulang) dan membantu mengatasi penyakit kulit. Sebaiknya dahulukan konsumsi suplemen makan yang mencegah osteoporosis atau yang mengandung kalsium.

0 komentar:

Post a Comment

Oh My God!

Oh My God!
Cartoon by Roy Raymonde

ReaL Happiness Is A Healthy

ReaL Happiness Is A Healthy
Cartoon by GM Sudarta